FREE Hi-Q Recorder

| 0 komentar


Lagi nyari software perekam yang gratis, unlimited recording time, output mp3 format ? FREE Hi-Q Recorder jawabannya. Recommended banget lah, walau outputnya maksimal hanya 96kbps, tapi itu dah cukup jernih.



perbandingan antara versi gratis dan bayar bisa dilihat disini : http://www.roemersoftware.com/sound-recorder-comparison.html


OpenOffice Part 2

| 0 komentar

Sudah sekitar 1/2 bulan pake OpenOffice, kesannya hampir tidak ada bedanya dengan Microsoft Office. Saat buat dokumen pake OpenOffice Writer, ada sedikit kesulitan saat akan membuat header dan footer, selain itu tampilan table juga kurang nyaman dilihat. Untuk OpenOffice Calc, tampilan dan fungsi-fungsi umum mirip banget dengan Excel. Tapi secara umum tidak ada kendala yang begitu berarti.
Jadi,keputusan sudah bulat, migrasi ke OpenOffice!
Ambil yang gratis, tinggalkan yang bayar!

Go OpenOffice

| 0 komentar


Rencananya (mudah-mudahan terlaksana) ke depan akan meninggalkan aplikasi Office nya Microsoft dan beralih ke OpenOffice nya Sun. Sebagai langkah awal, aku dah download installer OpenOffice yang versi Linux dan Windows.
Sekarang dah install yang versi windows dan semua yang berhubungan dengan dokumen harus pake OpenOffice, mo nyoba satu bulan dulu, kalo berhasil berarti Office nya Microsoft segera disingkirkan.
Pertimbangan kenapa nyobanya di windows dulu adalah karena mudah diinstalasinya. Bayanganku (belum nyoba sih) pasti susah untuk install di Redhat, mesti butuh dependency yang macem-macem. Makanya prioritasnya ntar ajalah buat si Redhat.
Baru nyoba satu, OpenOffice Writer, kaya'nya lumayan komplet fiturnya. Support Microsoft Word (*.doc) dan ada fitur export ke PDF juga. Fitur yang lain belum nyoba, tapi kayanya dah cukup untuk kebutuhanku. Go OpenOffice!