Thoosje Vista Sidebar



Post kali ini masih merupakan kelanjutan dari mendandani tampilan Windows XP biar mirip Vista. Seperti diketahui, secara default Vista memiliki Sidebar disebelah kanan yang isinya beberapa gadgets yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Thoosje Vista Sidebar adalah sebuah aplikasi untuk windows XP yang akan menampilkan sidebar layaknya milik Vista. Di aplikasi ini kita bisa memilih beberapa gadgets yang ada untuk ditampilkan pada sidebar. Ada banyak pilihan gadgets yang disediakan oleh aplikasi ini seperti clock, calendar, picture slider, media player, battery status, dan lain sebagainya.

Sayangnya, hanya gadgets bawaan aplikasi itulah yang bisa kita pilih, tidak seperti sidebar milik Vista yang bisa ditambahkan/download dari pihak ketiga.

Nah, kalo tertarik silahkan langsung sedot di websitenya http://www.thoosje.com
atau disini

Selanjutnya tinggal ganti wallpaper dengan wallpaper ori vista yang bisa didownload di vistawallpapers.com atau googling langsung aja.

Vista Login Screen for XP

| 3 komentar



Sebagai kelanjutan dari post sebelumnya, biar tampilan windows XP kita lebih bener2 mirip Vista, maka tampilan login screen perlu kita ganti dengan login screennya Vista.

Silahkan download disini Vista_Login_Screen_for_XP_by_Picassa243.exe

Setelah di extract, copykan NewLogo.exe ke c:\windows\system32, kemudian dobel klik file NewLogo.reg, selesai.

Untuk mencobanya, silahkan tekan kombinasi tombol windows + L pada keyboard.
Jika tidak ada masalah, maka akan muncul tampilan seperti gambar di awal post.

Selamat mencoba.

BricoPack Vista Inspirat 2: XP rasa Vista



Jika anda bosan dengan tampilan XP standar anda cobalah ganti dengan tampilan vista.
Ada banyak software yang bisa membantu anda mewujudkannya, salah satunya adalah BricoPack Vista Inspirat 2 dari CrystalXP.net.

Software ini termasuk ringan, dalam arti tidak membebani memori komputer sehingga cocok dipake buat hardware yang memorinya pas-pasan.

Begitu software ini diinstall, tampilan desktop akan disulap menjadi mirip tampilan windows vista, mulai dari icon, wallpaper, taskbar, theme, start menu, sampai ke tampilan windows explorer.

Hebatnya lagi, software ini punya lisensi freeware alias gratis. Jika berminat, silahkan download di crystalxp.net



Sedikit kekurangan dari software ini adalah, dia memakai z-buffer ( ada yang tau ini apaan?) sehingga aplikasi lain yang juga memakai z-buffer ini akan terganggu. Sebagai contoh, saat akan memainkan game RC lama revolt, kadang-kadang muncul pesan z-buffer sedang digunakan. Demikian juga dengan aplikasi Radmin ( remote administrator ), akan terasa lambat saat meremote pc yang terinstall Vista Inspirat, padahal disisi pc yang terinstall terasa biasa saja.

Bagaimanapun, software ini merupakan alternatif buat yang bosan dengan tampilan standar XP dan ingin mencicipi tampilan Vista.

Visual Basic: Menampilkan Crystal Report dari Database Access yang dipassword

Sedikit berbagi tips lama, pada visual basic, untuk menampilkan laporan crystal report dari database ms access yang diproteksi/password, caranya hanya menambahkan baris cr1.password = Chr(10) & "passwordku", dengan cr1 adalah nama komponen dan "passwordku" diisi dengan password database.

Lebih jelasnya kurang lebih seperti baris dibawah ini:

cr1.ReportFileName = App.Path & "\db\lap1.rpt"
cr1.Password = Chr(10) & "passwordku"

Sebagai informasi tambahan, tips ini saya coba di Visual Basic 6 dan Crystal Report 7, mungkin akan sedikit berbeda di versi yang lain.

Mudah-mudahan berguna.