Eusing Free Registry Cleaner 2.5.1





Kadang kala kita perlu membersihkan registry windows untuk meningkatkan kinerja komputer. Registry menjadi banyak sampah karena banyak hal, seperti proses uninstall yang tidak bersih, virus, lokasi file yang sudah berpindah sehingga menjadi invalid path dan sebagainya.

Salah satu tools gratis untuk membersihkan registry adalah Eusing Free Registry Cleaner 2.5.1 dari www.eusing.com
Fiturnya begitu sederhana dan mudah, sehingga seorang yang awam pun akan bisa menggunakannya tanpa kesulitan. Hanya ada 3 (tiga) tombol utama yaitu Scan, Repair dan Restore.
Tombol Scan digunakan untuk memulai proses pencarian registry yang rusak/invalid dan sudah tidak dipakai lagi. Setelah proses scan selesai, klik tombol Repair untuk melakukan pembersihan dan reparasi registry. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan (beberapa aplikasi tidak jalan misalnya) anda tinggal mengembalikan registry ke kondisi sebelumnya dengan menu Restore.

Berikut adalah kutipan dari webnya http://www.eusing.com/free_registry_cleaner/registry_cleaner.htm
Key Features
 - Safely scan your entire Windows registry for invalid or obsolete information
 - A simple, user-friendly interface with which you can safely repair invalid entries in your Windows Registry
 - Make your computer faster by cleaning your Windows registry
 - Improve your Windows PC’s overall performance and stability
 - Find Windows Registry keys left over from deleted files or uninstalled applications
 - The automatic backup creation of the repaired registry entries
 - 100% Spyware FREE, NOT contain any Spyware, Adware or Viruses

Eusing Free Registry Cleaner will clean up your Registry by finding

    - Missing Shared Dlls
    - Unused File Extension
    - Invalid ActiveX
    - Invalid Help Files
    - Invalid Paths
    - Sound and App Events
    - Obsolete start menu order
    - Invalid Fonts
    - Invalid application paths
    - Invalid startup programs
    - Invalid custom controls
    - Missing Shortcut reference
    - Obsolete Software Key
    - Invalid Installer reference
    - Missing File and Folder
    - And Much More... 
Jika berminat untuk mengoleksi, silahkan download dari http://www.eusing.com/free_registry_cleaner/registry_cleaner.htm

Death Rally Win : Game Lawas yang dirilis ulang

Masih ingat dengan Game Death Rally ? bagi yang mengalami masa-masa kejayaan game-game DOS, pastinya masih ingat. Game dimana kita dibolehkan menggunakan segala cara untuk memenangkan balap mobil. Kita boleh memberondong mobil musuh dengan senapan otomatis, memasang ranjau, ataupun mensabotase mobil musuh sebelum balapan dimulai. Setiap kali memenangkan balapan, kita akan mendapat sejumlah uang yang dapat digunakan untuk memperkuat persenjataan mobil kita.

Remedy Entertainment, sebagai pembuat game ini, mengajak kita bernostalgia dengan merilis ulang untuk OS Windows. Hebatnya lagi, versi rilis ulang ini dijadikan freeware alias gratis.

Sebagai catatan, bagi yang belum pernah memainkannya, jangan berharap terlalu banyak dengan game ini. Jangan bandingkan dengan game-game masa kini yang tampilan grafisnya "Wah" dan 3D. Game ini lebih menarik disisi konsep, dimana kita harus mengemudikan mobil sekaligus berusaha memberondong lawan atau menghindari serangan lawan. Konsep ini yang kemudian ditiru oleh beberapa game masa kini, dengan tampilan grafis yang memukau tentunya.

Dengan ukuran file installer yang  cuma 42 Mb, game ini cukup ringan untuk dimainkan dikomputer lawas sekalipun. Nah, jika anda tertarik untuk bernostalgia, atau ingin mencoba game ini, silahkan download di Remedy Entertainment


DBF Viewer Plus



Entah tools ini berguna atau tidak, karena sepertinya sekarang jarang orang bermain-main dengan database berformat DBF. Dulu, dijaman DOS, DBF adalah database paling populer, biasanya dipasangkan dengan Foxpro atau Clipper.

Setidaknya bagi saya tools ini berguna, kadang saya butuh aplikasi ini untuk sekedar melihat ataupun sedikit mengedit sebelum diproses lebih lanjut (diexport ke format database lain misalnya). Sebelum nemu aplikasi ini, saya biasa pake Database Desktop bawaan Borland Delphi. Namun sekarang lebih mudah dan praktis menggunakan aplikasi DBF Viewer Plus ini.

Nah jika anda juga sering bermain-main dengan tipe data DBF, tidak ada salahnya mengoleksi aplikasi buatan Alex Nolan ini. Silahkan download di sini bagi yang membutuhkannya.

Defraggler - Aplikasi Defrag Gratis



Defraggler, aplikasi defrag gratis dari piriform, hanyalah salah satu aplikasi defrag biasa dari banyak aplikasi defrag gratisan yang tersebar di internet. Fitur dan tampilannya juga terbilang biasa-biasa saja. Silahkan cek detail fiturnya di sini

Namun bagi anda yang sekedar membutuhkan aplikasi untuk defrag harddisk anda, tanpa tampilan dan fitur yang aneh-aneh, aplikasi ini sudah lebih dari cukup.

Bagi yang ingin mencicipinya, silahkan download di sini